Meneruskan berita dari SInar Pos

Ngawi, Sinar Pos

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BAPPELITBANG) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Acara Musrenbang RKPD Kabupaten Ngawi Tahun 2022 ini dilaksanakan di pendopo Wedya graha,pada Selasa 8 Februari 2022. dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi,Sekretaris Daerah Ngawi,Kepala Badan Keuangan,Kepala DPMD dan Ketua DPRD Ngawi serta lembaga-lembaga dan unsur terkait lainya yang diikuti 890 peserta secara virtual melalui Vidio Conference di 19 Kecamatan se Kabupaten Ngawi.

Dalam acara tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kab.Ngawi Indah Kusumawardhani SPT. M.SI menyampaikan sambutan beserta laporan kagiatan Bappelitbang,Setiap proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan memerlukan kordinasi antar instansi pemerintah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan melalui sebuah forum yang meliputi Musrenbang(Musyawarah Perencanaan Pembangunan) yang dimulai dari tingkat Desa/Kelurahan,Kecamatan sampai ditingkat Kabupaten,ungkap Kepala Bappelitbang Ngawi.

“Musrenbang sendiri berfungsi sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan antara semua pelaku pembangunan tentang rancangan RKPD tahun 2022 yang menitikberatkan pada sinkronisasi rencana kerja antar Pemerintah Daerah dengan masyarakat”,ungkap Indah Kusuma Wardhani saat menyampaikan laporan kegiatan kepada Bupati Ngawi.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko sekaligus menyampaikan Prioritas pemerintah Kabupaten Ngawi masih dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 serta pemulihan ekonomi pasca pandemi sesuai dengan penjabaran dari prioritas pemerintah pusat dan provinsi.tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
“Musrenbang ini merupakan tahapan dalam rangka penyusunan rancangan akhir rencana kerja daerah tahun 2023 sebagai landasan penyusunan kebijakan umum anggaran atau anggaran dasar,”ungkap Wakil Bupati Ngawi.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dan arahan oleh nara sumber dari Bappelitbang,Badan Keuangan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. (Bappelitbang/No3r)

http://sinarpos.co.id/2022/02/10/bappelitbang-ngawi-gelar-musrenbang-rkpd-tahun-2022/