KKN – PPM UGM Periode 2 TAHUN 2022 di Kabupaten Ngawi

Bertempat di Aula Kecamatan Jogorogo  Kabupaten Ngawi, hari Selasa , 28 Juni 2022 diadakan kegiatan penerimaan mahasiswa KKN – PPM (Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat) Periode 2 Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Universitas GAJAH MADA yogyakarta .

Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ini sebanyak 28 orang (21 Perempuan, 7 Laki laki) dan 1 orang dosen pendamping. Bapak ATUS SYAHBUDIN, S.Hut., M.Agr., Ph.D. (selaku dosen pendamping) mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kerjasama yg luar biasa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawidemi kelancaran kegiatan ini.

Sudah hampir lebih dari 10 (sepuluh) tahun pelaksanaan KKN ini dilaksanakan di Kabupaten Ngawi, untuk Tahun 2022 ini ada 2 lokasi KKN UGM di Kabupaten Ngawi yaitu Desa Jaten (4 Dusun) dan Desa Brubuh (2 Dusun) yang semuanya berada di Wilayah Kecamatan JOGOROGO. Tema KKN PPM tahun 2022 di Ngawi adalah optimalisasi pengelolaan desa wisata dan pengembangan sektor pertanian untuk pengentasan kemiskinan.

KKN merupakan  bagian dari TRI DHARMA perguruan tinggi, yang diharapkan akan membantu pemberdayaan masyarakat dan pengembangan wilayah, serta sebagai wahana pengabdian mahasiswa di masyarakat.