Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Awal Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Kawasan Permukiman (9-10 Juni 2022) di Hotel Golden Tulip, Kota Batu. DPRKP Kab. Ngawi, mengajak serta dinas terkait (Bappeda, PDAM, dan Dinas Lingkungan Hidup) melaksanakan rapat koordinasi usulan penanganan kawasan kumuh dengan luas 10-15 ha (19 Agustus 2022) yang bertempat di Aula DPRKP. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas DPRKP. 

Dalam pertemuan tersebut dibahas kawasan kumuh yang termasuk dalam 10 – 15 Ha. Kawasan tersebut meliputi Desa Walikukun Kec. Widodaren, Desa Gelung Kec. Paron, dan Kelurahan Karangtengah Kec. Ngawi. Ketiga kawasan ini yang akan diusulkan ke provinsi untuk konsultasi untuk bantuan kumuh. Selain itu, pada kesempatan ini dinas teknis diminta bantuan untuk mempelajari RAB yang terdapat dalam dokumen RP2KPKPK dan menetapkan lokasi spesifik program-program dalam dokumen tersebut.

Hasil  rapat koordinasi usulan ini nantinya akan diteruskan ke pemerintah provinsi dengan batas waktu hingga akhir bulan Agustus 2022.