Panasnya Terik Matahari yang menyengat tak menyurutkan antusias warga Ngawi utk mendatangi Pasar Murah yg di gelar di Alun-alun Serong Timur pada hari ini Rabu 12 April 2023. Masyarakat berbondong-bondong menyerbu stand stand yg ada di pasar murah terutama stand sembako yg banyak di serbu oleh pengunjung bahkan antriannya sampai mengular lebih dari 10 meter.

Mereka rela mengantri karena memang harga sembako yg di jual di pasar murah lebih murah dr harga pasaran. Harga beras di jual dengan harga kisaran 5.000 sampai 8.000 melihat dr jenis berasnya. Harga minyak goreng, gula pasir juga masih di bawah harga pasar. Bahkan untuk stand penjual ayam potong 5 kwintal sdh ludes dalam waktu 5 menit. Stand sayuran dan buah jg banyak di minati pengunjung terutama sayur hidroponik yg di sediakan oleh para petani milenial Ngawi.

Selain stand sembako di Pasar Murah juga di gelar produk produk unggulan dr para pelaku UKM Ngawi. Acara Pasar Murah Ramadhan ini di buka oleh Wakil Bupati Ngawi Bapak Dr. Dwi Rianto Jatmiko SH, M.Si sekitar pukul 8.00 WIB.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pasar Murah Ramadhan ini di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi bertujuan selain utk memastikan kecukupan pasokan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi masyarakat juga bertujuan untuk menekan inflasi sehingga harga harga kebutuhan pokok masih bisa terjangkau masyarakat khusunya kalangan bawah. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pengisi stand yg telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini, tak lupa beliau juga menyampaikan apreasiasi kepada OPD yg menjadi penanggung jawab yaitu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja dan Dinas Koperasi dan UMKM serta para Sponsorhip BRI dan BULOG.

Selesai menyampaikan sambutan Bapak Wakil Bupati langsung meninjau ke semua stand dan menyapa warga masyarakat yg ada di Pasar Murah Ramadhan. Dari hasil pemantauan kami sampai jam 10 pengunjung masih memadati stand stand untuk membeli barang-barang sesuai kebutuhan mereka. Semoga kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini benar-benar bisa meringankan beban masyarakat kecil untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H yg sebentar lagi, sehingga mereka bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H bersama keluarga dengan suasana hati yg senang dan penuh berkah.


Penulis : Bidang Perekonomian Bappeda